Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Samsung Galaxy S24 Series Kabarnya Kembali Pakai Chip Exynos

Samsung Galaxy S24 Series Kabarnya Kembali Pakai Chip Exynos

Andrianus.my.id, M E D A N -- Serangkaian kabar menarik mengelilingi seri Samsung Galaxy S24, yang kabarnya akan kembali menggunakan chipset Exynos buatan Samsung. Kabar mengejutkan ini datang setelah seri Galaxy S23 sebelumnya eksklusif menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon.

Sumber kabar terpercaya, Chosun Media dari Korea Selatan, mengabarkan bahwa Samsung merencanakan untuk mengintegrasikan chipset Exynos 2400 pada seri Galaxy S24. Langkah ini diambil untuk menjaga keseimbangan biaya upgrade yang akan diterapkan pada seri ini.

Samsung Galaxy S24 Series Kabarnya Kembali Pakai Chip Exynos

Rumor mengenai penggunaan Exynos 2400 pada Galaxy S24 bukanlah rumor pertama. Sebelumnya, media Korea Maeil dan penginformasi RGCloudS juga mengemukakan klaim serupa seputar seri ini.

Beberapa bulan yang lalu, RGCloudS mengungkapkan dugaannya bahwa Samsung mungkin akan menggunakan chipset Exynos 2400 dalam kapasitas terbatas untuk Galaxy S24. Sementara itu, varian Plus dan Ultra kemungkinan akan mengandalkan Snapdragon 8 Gen 3.

Informasi lain yang berasal dari Chosun Media mengungkapkan tentang peningkatan spesifikasi pada Galaxy S24 series. Samsung dikabarkan akan mempercayakan penggunaan panel AMOLED generasi ke-13 pada lini ponsel flagship terbarunya.

Samsung Galaxy S24 Series Kabarnya Kembali Pakai Chip Exynos

Keunggulan panel baru ini akan membawa perbedaan signifikan dibandingkan dengan panel generasi ke-12 yang saat ini digunakan oleh Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5. Kelebihan yang dihadirkan termasuk dimensi yang lebih tipis, efisiensi penggunaan daya yang lebih baik, dan peningkatan kualitas gambar yang mencolok.

Bocoran ini juga membandingkan Galaxy S24 series dengan iPhone 15 yang sebentar lagi akan dirilis. Galaxy S24 diunggulkan akan menggunakan panel generasi ke-13, yang menjadikannya lebih unggul dari layar generasi ke-12 yang akan ada di iPhone 15. iPhone 16 baru diperkirakan akan menggunakan panel OLED generasi ke-13.

Samsung Galaxy S24 Series Kabarnya Kembali Pakai Chip Exynos

Dalam bocoran yang lebih lanjut, terungkap bahwa Galaxy S24, Galaxy S24+, dan Galaxy S24 Ultra akan memiliki RAM sebesar 12GB dan pilihan memori internal mulai dari 256GB. Samsung nampaknya akan menghilangkan varian 128GB pada Galaxy S24 dan fokus menawarkan varian 256GB sebagai kapasitas penyimpanan terendah.

Jika semua kabar ini benar, hal ini tentu menjadi kabar baik bagi para penggemar Samsung. Mereka tidak perlu mengeluarkan uang ekstra hanya untuk mendapatkan varian dengan kapasitas RAM dan penyimpanan yang lebih tinggi. Namun, tentu saja, hal ini hanya berlaku jika harga Galaxy S24 tidak mengalami kenaikan.

Samsung Galaxy S24 Series Kabarnya Kembali Pakai Chip Exynos

Tidak hanya itu, Galaxy S24 Ultra juga disebut-sebut akan hadir dengan opsi RAM mencapai 16GB. Varian ini kemungkinan juga akan menawarkan memori internal sebesar 1TB.

Dengan semua informasi menarik yang beredar, nampaknya Samsung Galaxy S24 series siap untuk memberikan pengalaman yang mengesankan kepada para penggunanya. Dari peningkatan chipset hingga panel layar yang canggih, para penggemar gadget patut untuk bersemangat menantikan peluncuran seri ini.

Posting Komentar untuk "Samsung Galaxy S24 Series Kabarnya Kembali Pakai Chip Exynos"