Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inovasi Terbaru WhatsApp: Lebih dari Sekadar Zoom Meeting dan Google Meet

Inovasi Terbaru WhatsApp: Lebih dari Sekadar Zoom Meeting dan Google Meet

andrianus.my.id, M E D A N --- Dalam evolusi pesatnya, Meta terus menunjukkan kemampuannya untuk menggantikan peran aplikasi-aplikasi populer seperti Zoom.

Sekarang, terobosan baru telah diumumkan dalam wujud fitur "screen sharing" yang membawa pengalaman berkomunikasi melalui WhatsApp ke tingkat yang lebih tinggi.

Tak lain adalah CEO Meta, Mark Zuckerberg, yang mengumumkan bahwa platform perpesanan unggulan mereka kini telah dilengkapi dengan kemampuan berbagi layar dalam panggilan video.

Dibalut dengan kejelasan yang luar biasa, fitur ini memungkinkan Anda untuk berbagi tidak hanya kata-kata, tetapi juga dokumen, gambar, atau apapun yang tengah tampil di layar perangkat Anda.

Inovasi Terbaru WhatsApp: Lebih dari Sekadar Zoom Meeting dan Google Meet

Setelah melalui proses pengembangan yang matang selama beberapa bulan, fitur ini akhirnya melampaui fase uji coba beta pada bulan Mei.

Mengakses fitur ini pun sangatlah mudah, cukup dengan menyentuh ikon "Bagikan". Selanjutnya, Anda dapat memilih apakah ingin berbagi layar aplikasi tertentu atau bahkan seluruh konten yang terpampang, pilihan ada di tangan Anda.

Dan jika kesamaannya dengan fungsi berbagi layar pada Zoom dan Google Meet terlintas dalam benak Anda, maka Anda tidak sendirian. Kedua fitur tersebut memang memiliki konsep yang mirip.

Namun, apakah WhatsApp melalui fitur ini tengah berupaya merebut pangsa pasar yang sebelumnya dikuasai oleh kompetitornya? Meski jawabannya masih menjadi misteri, tak dapat dipungkiri bahwa fitur ini juga dapat menjadi jembatan bagi kerabat yang membutuhkan bantuan teknis.

Inovasi Terbaru WhatsApp: Lebih dari Sekadar Zoom Meeting dan Google Meet

Kini, WhatsApp bukan hanya sekadar alat untuk presentasi berbasis PowerPoint, melainkan lebih dari itu.

Seperti biasanya, peluncuran fitur baru ini akan dilakukan secara bertahap, sehingga tidak semua pengguna akan langsung mendapatkannya. Ke depannya, fitur ini akan menjadi bagian dari pengalaman pengguna di Android, iOS, dan versi desktop Windows.

Tak hanya sampai di situ, sebagai pelengkap dari kemampuan berbagi layar, WhatsApp juga merilis mode video panggilan dalam format "landscape". Dengan begitu, pengalaman berkomunikasi melalui layar terasa semakin natural.

Dengan adanya inovasi-inovasi menarik seperti ini, WhatsApp terus membuktikan diri sebagai pemain serius dalam ekosistem komunikasi digital.

Posting Komentar untuk "Inovasi Terbaru WhatsApp: Lebih dari Sekadar Zoom Meeting dan Google Meet"