Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengulas Samsung Galaxy M12: Layar Smooth, Energi Jumbo


Memandang peminat yang besar pada seri Galaxy M, Samsung tingkatkan serta menawarkan bermacam berbagai model menarik cocok kebutuhan. Salah satu yang dapat jadi andalan merupakan Samsung Galaxy M12.

Handphone ( HP) ini mempunyai kekuatan utama pada baterai, dan layar, baterai sampai performa. Sangat sesuai apabila kalian lagi memerlukan smartphone berspesifikasi andal dengan harga yang terjangkau di segmen menengah ke dasar.

Banyak perihal menarik yang dipunyai Galaxy M12. Buat mengenali lebih lanjut, kalian dapat ikuti pembahasan menimpa kelebihan, kekurangan dan spesifikasi lengkapnya berikut ini!

Kelebihan Samsung Galaxy M12

Sehabis membaca sekilas dari bermacam kenaikan performa dan fitur- fitur terkini dari Samsung Galaxy M12, kalian butuh menyimak sebagian kelebihannya yang sangat layak buat dipertimbangkan:

1. Kapasitas Baterai Jumbo


Aktivitas kalian tiap hari wajib terletak dilayar smartphone tiap waktu? Bila begitu, Kalian tentu perlu kapasitas baterai yang besar, Samsung M12 siap jadi jawaban kebutuhan kalian tersebut.

Galaxy M12 menawarkan kapasitas baterai 5. 000 mAh, apalagi diklaim bisa bertahan seharian sepanjang 19 jam buat menyaksikan video serta 49 jam buat menelepon di jaringan 4G.

Tidak cuma itu, baterai samsung M12 ini pula dibekali dengan fast charging 15W, kalian tidak butuh bolak- balik mengisi baterai sebab kehilangan baterai pula tidak butuh menunggu lama sampai smartphone kalian berakhir charging.

2. Desain yang Lebih Modern

Galaxy M12 merupakan salah satu ponsel Samsung berharga terjangkau yang didatangkan dengan desain masa saat ini. Pemilihan warna serta pola di bagian balik buatnya nampak segar.

Tampilannya tidak menampilkan kalau dia merupakan smartphone menengah ke dasar. Untuk kalian yang mempunyai concern soal desain, rasanya Samsung M12 dapat penuhi itu.

3. Quad Camera Kekinian


Quad kamera dari Samsung Galaxy M12 jadi fitur yang nampak sangat menonjol dari luar. Samsung membagikan kamera yang sangat handal buat memanjakan penggunanya dalam menangkap momen.

kamera utamanya 48 MP, ultrawide 5 MP, serta berkonfigurasi 2 MP buat sensor makro. Dimensi lensa sebesar serta sebagus itu pasti hendak membagikan hasil yang optimal serta bermutu.

4. Layar dengan Refresh Rate 90Hz


Walaupun bukan 120Hz, senantiasa saja refresh rate layar 90Hz yang terpasang pada ponsel dengan harga mulai dari Rp 1 jutaan terasa begitu istimewa. Terlebih, ini merupakan fitur keluaran Samsung.

Layar dengan refresh rate 90Hz sendiri lebih dahulu sangat terkenal digunakan oleh jajaran smartphone flagship. Jadi, pengalaman memakai gawai ini hendak terasa kesan premiumnya.

5. Ruang Penyimpanan Beragam


Keunggulan yang lain dari Samsung Galaxy m12 merupakan opsi memori serta RAM yang bermacam- macam. kalian dapat memilah cocok dana serta kebutuhan kalian tanpa terlampaui fitur menarik dari smartphone ini.

Samsung menawarkan RAM 3 GB dengan memori 32 GB ataupun RAM 4 GB dengan memori 64 GB. Didukung oleh teknologi eMMC 5. 1 kalian dapat menaruh berkas dengan kecepatan maksimal, dan bonus slot kartu microSD.

6. Sistem Pembedahan Terbaru


Sistem pembedahan sangat baru sudah terdapat pada Galaxy M12, betul- betul jadi yang sangat ditunggu- tunggu dari smartphone ini.

Bayangkan, dengan harga yang terjangkau kalian telah dapat memakai sistem pembedahan Android 11, sistem ini hendak memanjakan kalian dengan bermacam fitur terbaru.

Salah satunya terdapat dark fashion otomatis sampai smart home yang dapat kalian coba langsung dikala memakai ponsel terjangkau Samsung ini.

7. Bermacam Berbagai Fitur Sensor


Samsung Galaxy M12 lagi- lagi berikan kejutan dengan sediakan sensor sidik jari side mounted, lumayan tidak sering terdapat smartphone yang memakainya. Sensor jari ini dipasang pada bingkai HP, sehingga lebih muda diakses.

Dia pula dilengkapi dengan accelerometer yang sanggup mengetahui dan mengukur getaran. semacam dikala mengganti layar dari fashion landscape ke potrait ataupun kebalikannya.

Sensor proximity pula muncul buat mengamankan dari sentuhan yang tidak disengaja.

8. Performa Andal serta Hemat Daya


Perlu smartphone yang bisa multitasking? Kalian dapat mendandalkan Samsung Galaxy M12 ini, berkat sokongan chipset Samsung Exynos 850. Prosesor ini terbilang bertenaga serta irit informasi dengan teknologi fabrikasi 8 nanometer( nm).

Soal grafis, dipercayakan pada GPU Mali- G52. Tipe ini diklaim mempunyai kinerja 30% lebih baik serta pada efisiensi energi mendapatkan kenaikan 15%.

Kekurangan Samsung Galaxy M12

Tidak hanya sebagian kelebihannya, pasti terdapat sebagian kekurangan yang pula butuh dicermati selaku pertimbangan pada smartphone ini:

9. Tidak Menunjang NFC


Sebagian orang merasa kalau fitur near field communication( NFC) lumayan diperlukan buat memudahkan sebagian kegiatan semacam melaksanakan proses pembayaran cashless di masa digital semacam saat ini.

Tetapi, sayangnya Samsung Galaxy M12 belum mempunyai fitur NFC buat penuhi kebutuhan tersebut.

10. Bobot yang Lebih Berat

Bobot Samsung galaxy M12 merupakan 214 gr( gram). Bila dibanding dengan sebagian produk Samsung lebih dahulu bisa jadi hendak nampak lebih berat.

Tetapi, apabila kalian tidak begitu memperdulikan perihal tersebut, hingga Samsung M12 senantiasa direkomendasikan buat konsumsi tiap hari kalian berkat baterainya yang besar.

Spesifikasi serta Harga Samsung Galaxy M12

  • Nama: Samsung Galaxy M12
  • Luncurkan: April 2021
  • Berat: 214 g
  • Material: Depan cermin, bingkai serta balik plastik
  • Tipe serta Dimensi Layar: IPS LCD, 6, 5 inci
  • Resolusi Layar: 720 x 1. 600 piksel( HD+),~270 piksel per inci
  • Chipset: Samsung Exynos 850( 8nm)
  • CPU serta GPU: Octa- core( 4×2. 0 GHz Cortex- A55& 4×2. 0 GHz Cortex- A55), GPU Mali- G52
  • WiFi: Wi- Fi 802. 11 b/ gram/ n, WiFi Direct, hotspot
  • Sistem Pembedahan: Android 11, One UI Core 3. 1
  • RAM: 3 GB ataupun 4 GB
  • Memori Internal: 32 GB ataupun 64 GB
  • Kamera Balik: 48 MP( f/ 2. 0, wide, PDAF)+ 5 MP( f/ 2. 2, 123˚ ultrawide)+ 2 MP( f/ 2. 4, makro)+ 2 MP( f/ 2. 4, depth)
  • Kamera Depan: 8 MP( f/ 2. 2, wide)
  • USB: Type- C
  • Sensor: Sidik jari( di samping), accelerometer, proximity
  • Baterai: 5. 000 mAh( fast charging 15W)
  • Harga: Mulai dari Rp1. 809. 000( cek harga Samsung Galaxy M12 sepenuhnya)

Nah, itu ia Toppers review kelebihan serta kekurangan Samsung Galaxy M12 beserta spesifikasinya. Dengan harga mulai Rp 1 jutaan, kalian telah dapat bisa smartphone berdesain modern, layar mutahir, dan performa maksimal serta hemat energi. Tertarik?


Posting Komentar untuk "Mengulas Samsung Galaxy M12: Layar Smooth, Energi Jumbo"