Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips dan Trik Supaya iPhone Tidak Cepat Panas

 


Walaupun kasta iPhone dilihat lebih tinggi dari pada perangkat Android karena menggunakan iOS akan tetapi ada beberapa hal yang memang menjadi masalah tersendiri. Salah satunya masalah baterai yang cukup menjadi perhatikan.

Dengan kelebihan iOS pihak Apple tidak segan memberikan kapasitas yang terbilang kecil dari pada beberapa perangkat Android pada umumnya. Rata-rata perangkat Android sudah menggunakan 5000 mAh sedangkan di iPhone masih menggunakan 3000 mAh kurang atau lebih sedikit.

Apa menjadi boros? sepengalaman saya walaupun iOS ringan tetapi baterai dengan kapasitas 3000 mAh masih kurang. Khsusnya jika perangkat iPhone jarang digunakan maka Screen On Time yang akan didapatkan lebih sedikit.

Selain baterai yang terbilang cepat habis ada masalah lainnya yaitu terkadang iPhone cepat panas. Banyak pengguna iPhone yang mengeluhkan bahwa perangkat iPhone mereka cepat panas saat digunakan.

Panas saat digunakan sebenarnya relatif, tetapi karena banyak pengaturan yang aktif makanya biasanya perangkat iPhone cepat panas. Untuk itu kali ini saya akan menjelaskan tips dan solusi mengatasi iPhone yang cepat panas.

Namun sebelum lanjut kamu bisa baca beberapa artikel menarik lainnya tentang iPhone yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara mengunci aplikasi di iPhone serta fungsi Mode Daya Rendah yang ada di iPhone.

Panas yang terjadi di sebuah perangkat biasanya berasal dari latar belakang, oleh karena itu kalian bisa menonaktifkan sinkronisasi otomatis yang ada di iPhone seperti mematikan Segarkan App di Latar.

Selain itu kalian juga bisa mematikan koneksi Wifi dan Bluetooth lewat pengaturan karena jika lewat Pusat Kontrol hanya menjeda sampai hari berikutnya. GPS atau Lokasi juga bisa kalian matikan karena ini juga berjalan di latar belakang.

Dan yang terakhir kalian bisa menggunakan perangkat iPhone sewajarnya. Memang spesifikasi iPhone khususnya pada prosesor sangat kencang. Tetapi yang perlu kalian ketahui iPhone adalah sebuah perangkat mobile.

Sekencang apapun sebuah perangkat mobile akan berdampak buruk jika terlalu berlebihan saat digunakan karena perangkat mobile menggunakan baterai. Seperti halnya Laptop, Laptop tidak disarankan digunakan untuk bekerja secara berat terus menerus dan lebih disarankan menggunakan PC.

Kesimpulannya iPhone yang panas wajar terjadi. Untuk mencegah panas berlebihan kalian bisa mengakalinya dengan menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang dan gunakan perangkat iPhone sewajarnya.


Posting Komentar untuk "Tips dan Trik Supaya iPhone Tidak Cepat Panas"