Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi 3 Penyebab Masalah Face ID Pada iPhone Off atau Tidak Bisa Digunakan

 

Keinginan untuk memiliki sebuah iPhone pasti sering menghantui beberapa orang. Tidak seperti beberapa perangkat Android yang ada, iPhone dengan sistem operasi iOS memiliki kelebihan yang tidak ada di Android.

Sebaliknya di iOS tidak ada beberapa kelebihan yang ada di Android. Tidak hanya itu, nama Apple yang sangat kuat dapat mendongkrak sebuah iPhone supaya lebih terlihat elegan dari pada smartphone lain yang ada.

Mungkin kini pertarungan hanya antara Android dan iOS. iOS dengan iPhone sedangkan Android banyak brand yang menggunakan. Perginya Blackberry OS dan Windows Phone membuat persaingan ponsel pintar menjadi kurang menarik.

Tetapi yang akan saya bahas kali ini bukanlah itu semua, karena yang akan saya bahas kali ini yaitu tentang penyebab yang bisa menyebabkan Face ID di iPhone menjadi mati atau tidak bisa digunakan.

Seperti yang kalian ketahui Face ID salah satu keamanan alternatif selain Touch ID. Keamanan Face ID atau pemindai wajah menggunakan wajah sebagai sistem keamanan. Sedangkan Touch ID atau Fingerprint menggunakan sidik jari sebagai sistem keamanannya.

Masing-masing sistem keamanan memiliki kelebihan dan kekurangan, akan tetapi kasus Face ID yang rusak di iPhone saya sangat sering mendengar. Setelah saya telusuri ada beberapa penyebab yang bisa menyebabkan Face ID off di iPhone.

Penyebab Masalah Face ID iPhone Off

1. Ada Komponen Yang Sudah Di Ganti

Penyebab paling umum yaitu karena sudah ada komponen di perangkat iPhone yang menggunakan keamanan pemindai wajah yang sudah diganti. Komponen yang paling sering diganti yaitu layar.

Entah kenapa banyak pengguna iPhone yang sering mengganti layar iPhone mereka. Masalah layar di iPhone bukanlah Burn In atau yang lainnya, akan tetapi layar yang retak karena efek terbentur atau jatuh.

Oleh karena itu jangan sampai iPhone yang kalian miliki rusak komponen. Karena efek dari penggantian komponen di perangkat iPhone bisa menyebabkan fitur keamanan Face ID off. Jika ingin servis kalian bisa servis di service center resmi Apple.

2. Rusak Atau Error

Selain karena sudah ada komponen yang diganti, faktor Face ID yang error atau rusak juga bisa terjadi. Misalnya HP iPhone yang kalian miliki terkena air dalam waktu yang lama. Atau bagian atas yang terdapat sensor Face ID tertimpa benda kecil yang keras.

Selain yang saya jelaskan, banyak sekali penyebab yang bisa menyebabkan Face ID di iPhone menjadi rusak. Intinya penyebab yang satu ini sangat wajar terjadi, walaupun tergantung dari penggunaannya.

3. Gagal Update Sistem

Apa maksudnya? maksudnya saat kalian melakukan upgrade versi iOS tetapi ada kendala biasanya akan ada kegagalan software. Nah kegagalan software itulah yang bisa menyebabkan Face ID off saat naik atau update versi iOS.

Apa saja yang bisa menyebabkan kegagalan software? biasanya karena masalah baterai. Oleh karena itu jika kalian ingin naik versi iOS pastikan baterai di perangkat kalian dalam kondisi penuh atau jangan dibawah 50%.

Ini mencegah baterai habis tetapi proses pembaruan belum selesai. Jika proses pembaruan tidak selesai maka yang terjadi adalah gagal software. Selain masalah baterai kalian harus memperhatikan koneksi internet yang kalian gunakan.

Nah itu dia penyebab dan faktor yang bisa menyebabkan Face ID di iPhone tidak bisa digunakan. Asalkan kalian menggunakan perangkat yang kalian gunakan dengan benar masalah seperti Face ID off tidak akan terjadi.


Posting Komentar untuk "Mengatasi 3 Penyebab Masalah Face ID Pada iPhone Off atau Tidak Bisa Digunakan"